Selasa, 22 Mei 2012

Antara Kodok dan Hujan

eh eh.. kalian pada denger gak lagu blog kodok yang sekarang? yup lagu taylor swift ahaha yang Love Story, gak tau sih pengen aja mana liriknya juga so sweet mengingatkan aku pada algi fary (kita sebut aja dia BSJ ok ^^). oh ya, malem ini kodok mau nge-post kenangan indah kodok bersama hujan :D entah kenapa gue seneng banget saat hujan turun.kebanyakan ni, kalo hujan turun pasti gue seneng banget... tapi kalo hujan turun juga bikin kodok inget suatu hal -.-*eh dok, bukannya lu kodok jadi kalo hujan wajar aja dong kodok seneng* bener juga ya? gue kan kodok, jadi wajar aja suka hujan. mungkin ini efek samping karena menjadi kodok cantik, imut, lucu, manis, baik, tidak sombong, dan rajin menabung di wc (mau muntah? sorry gak ada kantong).
gue mau cerita ni, gue inget kejadian saat masih jaman SD dulu. kodok waktu itu sama ayah dan ibu pergi daftar les di Gloria. waktu itu hujan deres banget, sampe-sampe kodok mengigil. nah pas kodok lagi ngisi registrasi tiba-tiba dateng seorang anak cowo bersama ibu dan adiknya. tu cowo duduk tepat di depan kodok sambil mengisi registrasi sama kayak kodok (kayaknya dia baru masuk les juga deh). nah secara gak sengaja, kodok memperhatikan dia, lalu tiba-tiba dia melihat kodok sambil senyum :) kodok langsung nunduk dan malu, tapi tu anak malah ketawa kecil. setelah kodok ngisi registrasi, kodok akhirnya diajak Sir. Syarif (salah satu guru lesan) ke kelas yang akan kodok singgahi. kodok melihat seisi ruangan, jumlah siswa dikelasnya ada 9 orang dan mereka semua baik-baik. setelah memperkenalkan diri kodok di izinkan Ms. Yessi (wali kelas) untuk duduk, gue inget banget duduk di sebelah cece Ria dan koko Yosi. mereka adalah sodara kembar cina tapi islam. mereka adalah temen pertama kodok waktu les. oh iya, kodok mulai lees pas kelas 4 SD mau naik kelas 5 SD.
gak lama kodok masuk, eh cowo yang duduk di depan kodok tersebut masuk juga ke kelas yang sama dengan  kodok. dia juga diantar oleh Sir. Syarif tapi tu cowo gak sendirian baru masuk les, adiknya juga baru masuk les. adiknya memperkenalkan diri (duh kodok lupa namanya), lumayan adiknya "sangat putih" dibanding kakaknya (kakaknya juga putih tapi gak seputih adiknya) suara adinya lembut bener.. dan waktu itu adiknya kelas 3 SD. setelah selesai, giliran kakaknya yang perkenalkan diri. namanya Muhammad Algi Fari, waktu itu dia duduk di kelas 5 SD. dan mata gue langsung tertuju sama fari, lalu dengan heran fari liatin gue dan tersenyum padaku hehehe~ lalu pelajaran dimulai.
bel pulang berbunyi, dan hujan masih lebat banget. ibu dan ayah pergi ke JM berbelanja, jadi aku nunggu sendirian di gloria. gue duduk di depan kantor sambil berteduh, awalnya gue ikut ngumpul sama temen lainnya eh lama kelamaan mereka udah dijemput dan tinggal aku seorang. gue duduk sambil mengepal kedua tangan di saku jaket, namanya juga kedinginan kan hujan deres. gak lama kemudian, fari dan adiknya keluar dari kantor dan mendekatiku. awalnya cuma menyapa "HI" saja terus senyum :). oh iya ada sedikit kalimat yang gue inget saat berbincang sama fari.
fari : belum di jemput?
gue : belum, lo sama adik lo nunggu jemputan?
adiknya : iya ^^ eh kelas berapa?
gue : kelas 5 SD
fari : siapa yang jemput? papa atau mama kamu?
gue : ayah dan ibu far, hehe
gak lama kemudian, mobil ayah masuk ke parkiran. lalu ibu turun sambil membawa payung, dan gue bilang sama mereka "aku duluan yah" lalu berlari ke mobil.
dari dalem mobil, aku liat dia tersenyum walaupun kecil. dan dari saat itu, gue ngerasa seneng banget deket dia, nyaman saat ngobrol sama dia. setelah kejadian tersebut, gue cerita sama sahabat gue febi dan natasya (alm) gue bilang sama mereka, saat masuk les aku ketemu sorang cowo yang bikin gue nyaman berada di sisinya dan membuat hati ku degdegan. lalu mereka bilang, itu cinta pertama tandanya. gue tau gue masih bocah, namun kalo cinta pertama itu bisa datang tiba-tiba kan? lalu gue gak sabar pengen cepet-cepet hari kamis (gue masuk les senin dan kamis doang). lalu kamis, cuaca sangat panas yang hampir membuat ku malas untuk les tapi gue gak patah semangat soalnya ingin ketemu dia lagi. seperti biasa gue masuk les jam 3 sore, dan 2 orang sudah ada dikelas. waktu itu jam pelajaran belom dimulai, jadi aku bilang sama mereka
gue : kemana yang lain? kok sepi? gue kira udah telat
fari : gak tau, kita udah nunggu 10 mnt yang lalu
gak lama kemudian, Sir. Syarif masuk kelas kami dan bilang bahwa kelas untuk sementara pindah keruangan kelas AC. gue, fari, dan adiknya langsung mengikuti Sir. Syarif untuk ke kelas kami yang sementara. dan ternyata udah rame, dasaran kaminya aja yang gak tau hahaha~ lalu kami duduk deketan bertiga. adiknya berbisik kecil padaku
adik fari : kakak namanya siapa?
gue : febra, kamu?
adik fari : gue (lupa namanya aahahah maap maap)
gue : oh~ senang berteman dengan kamu ^^
adik fari : ahaha iya kak
setelah usai pelajaran, si fari dan adiknya langusung berlari kedepan dan menghilang seketika. mungkin mereka sudah dijemput kali ya. lalu senin kembali, mereka berdua tidak masuk. kemudian kamis lagi tetep tidak masuk sampai 2 minggu mereka tidak hadir. lalu kamis kembali, hanya adiknya yang masuk, gue tanya "mana kakaknya?" bocah itu malah tidak menjawab. adiknya dikelas hanya diam dan gak mau bergau sama yang lain. lalu, 1 bulan kemudian fari mulai aktif masuk lagi. kabarnya keluarganya memiliki masalah. nah saat itu gue dateng les lebih awal, jam 2 sudah di Gloria. lalu gue liat dia sama adiknya asik main PSP. gue hanya bisa duduk manis dan memandang mereka dari jauh. terus gak lama kemudian hujan turun, gue langsung berteduh kekelas dan juga fari dan adiknya juga kekelas. hujan deras sampai-sampai membuat lantai licin. gue ke toilet deket kelas, dan setelah abis dari toilet gue kepeleset entah tertijak apa. semua temen dikelas keluar dan pada ketawa kecuali fari. dia langsung menolong ku dan menegakkan aku kembali. setelah kejadian itu gue seneng banget dan perasaan mengganjil.
seiring berjalannya waktu, gue dia dan adiknya makin akrab seperti saudara sendiri. mama mereka juga sudah kenal aku baik dan juga ibu ku. kenaikan kelas 5 SD sudah tak terasa. kami saling membicarakan hasil nilai rapot. dua minggu sesudah itu, si Ria (cece temen gue tadi) nembak si fari saat fari sedang baca komik di taman. gue sama Puandita (temen tomboy gue) ngintipin dari balik pohon gede di taman. gue inget sedikit dialog mereka
Ria : Far, ini es tebu buat kamu
Fari : oh ya, makasih
Ria : boleh ngomong sebentar?
Fari : ngomong apa?
Ria : em.. gue.. gue.. gue su..suka lo Fari
tau gak apa jawaba Fari? ahahah sumpah gue sama Puandita ngakak besar-besaran xD Fari jawab gini
Fari : Eh.. lo masih kecil dan gue juga masih kecil, lo berani nembak cowok semestinya cewek menanti cowok mencari.
lalu ditinggal Fari gitu aja, sampe-sampe Ria terdiam ahahaha~ dari situ gue tau bahwa Fari gak suka cewek ganjen. berkelang kejadian itu, sekitar 1 bulan kemudianlah gue, Ria, Puandita, Yosi, Amel, Naoumi, Ajeng, Richard, Eliza, Rizki, Restu dan Rama main kejer-kejeran di sekitar halaman Gloria waktu itu mendung. gak lama kemudian, Fari dan Adiknya turun dari mobil dan langsung di samperin R3 (Rizki, Restu, Rama) dulu R3 adalah gank cowok aneh yang sering gue ejek hehehe. lalu Fari dan Adiknya mau ikut  bermain, lalu permainan dimulai. satu persatu teman-teman duduk karena menyerah, tinggal aku dan Fari yang masih bertahan. waktu itu si Rama yang jadi srigala, kemudian aku dan Fari berlari kebelakang hingga mengganggu orang sedang belajar haahahaa~ lalu tangan aku ditarik Rama dan jaga deh, namun si Fari deketin aku dan bilang "biar aku yang jaga, kamu pura-pura sudah duduk" lalu gue turuti omongan dia. Fari mulai ngejer Rama, dan Rama bingung kan semestinya gue yang jadi srigala bukan Fari. lalu Rama dan yang lain bertanya, kok bukan aku yang jadi srigala dan pertanyaan mereka dijawab Fari "tadi pas dibelakang, emang febra jadi srigala, tapi dia ngejer aku dan aku jadi srigala. sumpah kejadian ini gak bisa aku lupain, dan dari sini aku ngerasakan namanya cinta pertama. gak lama kemudian, hujan turun dan kami masuk kelas.
gue inget juga kejadian KING and QUEEN THE BEST PICTURE yang dibuat oleh MS. Yessi, dan Fari dan aku jadi KING and QUEEN itu. lalu, waktu nonton bareng setelah ujian kenaikan level. nah pas nonton ini cuaca juga hujan. gue duduk di sebelah Fari sambil cerita-cerita film favorit.
kenaikan level berlalu, sebentar lagi sekita 2 bulan lagi kenaikan kelas 6SD dan Fari masuk SMP. gue curhat sama temen kecil gue, yaitu Lia. gue ceritain semua tentang Fari sampai kejadian bersama Fari. Lia bilang, gue orang beruntung bisa kenla sama dia. waktu berjalan, 2 bulan kemudian kenaikan kelas 6 SD. Fari bilang sama gue, film Ghost Ship (waktu jamannya ngetren-ngetern banget) itu bagus dan dia punya kasetnya. gue bilang mau minjem kasetnya dan dia berjanji senin akan dia bawa. namun, semua tidak terjadi.   gue pindah kota, semua temen nangis termasuk dia dan adiknya. hujan turun lebat sekali saat terakhir gue les disana, semua bilang "good luck febra, don't forget us"  gue bilang "i always remember" dan Fari hanya bisa salaman dengan ku sambil bilang "semoga di sana ketemu temen yang baik-baik" gue senyum dan gue melihat mata dia merah abis nangis. begitu juga di SD, semua temen ku termasuk sahabat ku menangis. sungguh kejadian ini gak bisa aku lupain.
1 tahun aku di kota lain, pas mau masuk SMP gue pengen pulang ke Palembang lagi dan les di Gloria dengan harapan temen ku masih bertahan disana. ketika masuk SMP, aku gak menyangka kalo aku bakalan se-SMP sama dia lagi. yup, gue SMP Negeri  32. gue seneng banget bisa ketemu dia lagi, ketika ketemu kita masih teguran SMSan, Chat lwt FB. emang pas gue masih di kota lain, Lia cerita kalo Fari masuk SMP 32. di SMP ku banyak anak cewek suka sama dia termasuk temen gue sendiri. waktu berjalan hingga gue kelas 2 SMP, gue di sini banyak banget perubahan, mulai belajar jadi KETOS dan kepemimpinan sampe penampilan. gue inget banget waktu gue disuruh pulang oleh pembina OSIS kami untuk mengambil proposal yang ketinggalan dirumah. saat itu gue gak bisa bermotor, jadi pembina kami ke kelas 9.2 dan manggil si Fari. omaigat~ gue langsung diem, dan pembina kami langsung nyuruh dia nganteri gue kerumah abil proposal. degdegan saat dibonceng dia, dan banyak cewek-cewek yang sirik sama gue MUEHEHEHEHEE~ ini juga gue masih inget jelas kejadiannya.
lalu, pas bulan Desember gue udah mulai curigaan sama Lia, kenapa di bindernya tertulis banyak nama Fari. dan pas gue ngaji (privat di rumah) sama lia, gue secara gak langsung liat isi binder dia yang isi tulisannya "gue suka Fari saat pertama kali gue ketemu dia, saat kelas 7 gue sekelas sama dia. awalnya gue mau tegur dia tapi gak ada topik pembicaraan. gue inget Febra, jadi gue pura-pura nanya sama dia soal Febra. namun yang dapat dia selalu nanya kabar Febra. tapi sekarang gue seneng banget karena gue sekelas lagi sama dia dan ..." ada coretan di tulisan itu jadi gak tau kelanjutannya. oh iya, ini nyata loh bukan buat-buat dan gue masih mengingatnya dengan TELITI. lalu, keesokan harinya tu tulisan gak ada lagi di binder, mungkin udah dirobeknya kali. ketika pertengahan Januari, gue dapet kabar dari temen-temen bahwa Fari jadian sama Lia. gue diem, SAKIT HATI woi. bayangi aja coba, kalian mencintai orang itu bertahun-tahun dan kalian hanya mengagumi tanpa memiliki. namun justru temen kalian lah yang abil seorang first love kalian, dan orang itu adalah temen kalian masa kecil dulu yang sudah dengeri curhatan tentang dia. saat iru, gue dan lia putus hunguan pertemanan, 1 minggu gak teguran sama dia. dan gue mencoba tegar terhadap Lia. lalu secara gak sengaja gue liat diary Lia terbuka di meja ruang tamu Lia (saat itu, gue sendirian dirumah dan Lia juga sendirian jadi gue kerumah dia) gue baca sebentar dan isinya "gue orang jahat ya, kenapa gue ambil First Love temen gue?  maafin aku Febra, gue gak bermaksud jahat sama kamu tapi aku gak tau mau jawab apa? .." gak semua gue baca, Lia datang ke gue sambil bawa Es Buah.
kemudian, waktu berlalu... hingga saat ini, gue sama Fari gak teguran seperti waktu SD dulu. dan mungkin hujan saat awal pertemuan hanyalah kenangan lama yang bakal gue simpen. hujan saat gue tertawa riang bersama dia hanyalah kenangan indah. Senin kemarin hujan, aku dan karina berlari-lari berteduh dibawah pohon parkiran smanpoel. gue ketemu Fari, dan secara sekilas kemarin gue inget sama kejadian saat berteduh bersama Fari di bawah pohon di Gloria. lalu gue nyanyi..
hujan kali ini.. mengingatkan ku padanya~
kalau itu dia, ku genggam erat tangan mu
dan jangan bersedih, menatapi perpisahan yang telah terjadi~
tapi perasaan gue ke Fary sudah hilang, karena gue tau untuk apa mengharapkan sesuatu yang tak akan terjadi? berlalu biarkan berlalu.. semua kan aku kenang dan akan jadi pelajaran berharga. oh iya, kalian pasti penasaran kan kenapa gue panggil BSJ dan kepanjangannya apa? BSJ (baek sung jo) pemain drama korea di Playfull Kiss ato Naughty Kiss nah gue sebagai Oh Han Ni. kalo kalian pikir-pikir cerita gue ini "hampir mirip" sama drama korea ini. kisah ku ini NYATA loh... non FIKSI

Note : Cinta Pertama memang sulit dilupakan, namun jangan lah kalian mengharapkan sesuatu yang tak pasti. biarkan semua datang dengan sendirinya,

1 komentar:

  1. aneh" aja. but good lho! :D
    hope your dreams will come true, friend! :D

    BalasHapus