Minggu, 27 Mei 2012

Kertas Hijau (Cerpen Karya Kodok ^^)

hai hai.. kodok gak ada kerjaan nih -___- mana H-12 lagi mau Ujian Smester Genap. kodok gak tau musti ngapain? buka buku aja ogah gimana mau belajar coba? oh ya, tanggal 8 Juni ni (kabarnya) sudah di mulai Ujiannya. ya allah takut bener deh kodok nanti gak naik kelas terus pringkat kodok nyunsur x_x semoga tidak yah. oh ya kodok mau nulis cerpen nih buat kali ini, ^^ selamat membaca guys

"ahhhhhh~ pagi dunia ^^" ujar seorang wanita berumur 20 tahun ini. dia baru bangun tidur kebonya di hari minggu yang tidak bersahabat ini. lalu dia bangun dari ranjau *salah kodok* oh ya salah hehehe maksudnya dia bangun dari ranjangnya yang empuk tersebut menuju sebuah jendela yang berhadapan dengan ranjangnya  itu. dia membuka jendela dan langsung tersambar petir JUARRR!!! *abis dong ceritanya?* ya enggak lah, ketika dia buka jendela dia langsung terkena rintikan hujan (kan udah kodok bilang cuaca gak bersahabat, tenleng ni orang). nama gadis ini adalah Carol, dia duduk di bangku SMA kelas 1.
ketika dia melihat sekeliling lingkungannya, matanya langsung tertuju pada seorang lelaki berpakaian orange, berjaket biru dan memakai topi orange. *pakek celana gak dok?* pakek lah!! kalo gak pakek nanti di cekal upssss.. lalu Carol melihat pria itu menuju rumahnya. pria itu memasukan sesuatu di kotak posnya, coba kalian bayangkan mengapa pria itu pagi-pagi dengan keadaan hujan datang ke rumah Carol dan memasukan sesuatu di kotak posnya? *mungkin tu orang tukang pos nkali ya? secara dia kan pakek baju orang* bener juga ya? ya sudahlah kita lanjut lagi. lalu Carol segera turun dari lt.2 menuju lt.1, Carol langsung keluar dan menemui pria itu tapi setelah Carol keluar pria tersebut tidak ada!! dia sudah hilang seketika. tanpa berpayung lagi, Carol langsung keluar dan melihat sepanjang trotoar. tidak ada satu pun orang berjalan di trotoar pagi itu. lalu, Carol membuka kotak posnya dan  ternyata isi kotak posnya tersebut hanya secarik kertas hijau tanpa goresan tulisan. Carol melihat-lihat dalam kotaknya itu, dan tidak ada satupun benda di sana cuma hanya secarik kertas hijau.
"untuk apa orang aneh itu memasukan kertas hijau di kotak posku? sungguh kurang kerjaan" ucap Carol
lalu dia membawa kertas itu masuk kerumahnya, dan Carol langsung mandi karena pada siang hari dia memiliki janji pada seorang temannya. jam menunjukkan 10 pagi tapi cuaca masih hujan. Carol duduk di ruang tengah berada di lt.1 sambil menonton TV dan minum cappucino. sambil mengutak-atik TV, lalu Carol langsung terdiam menonton sebuah acara berita langsung. berita tersebut mengabarkan barusan terjadi kecelakaan di jalan dekat rumahnya. seketika Carol melihat pria baju orange jaket biru melewati di belakang seorang wartawan. sempat kaget, Caro langsung bingung "kenapa tu orang ada di TV?". satu jam berlalu, cuaca masih hujan. Carol langsung bergegas keluar rumah berpayung demi menepati janji temannya itu. Carol menghampiri Cafe yang akan mereka bertemu, namun temannya belum datang. lalu datang seorang pelayan menawarkan minuman hangat, Carol memesan cappucino. sekitar 5 menit minumannya datang dan pelayan tersebut juga memberikan kertas hijau pada Carol. kali ini kertas tersebut berisikan "hai, lihat aku di seberang jalan" Carol langsung menoleh dan dia melihat pria tadi pagi sambil melambaikan tangannya. Carol bingung, pria itu hujan-hujan tidak berpayung tetapi bajunya tidak basah kuyup? sungguh pria aneh.
lalu mata Carol masih melihat pria itu, wajahnya sulit untuk dilihat Carol karena dia memakai topi terlalu kebawah. *mungkin aja ni kodok, tu topi pria itu kegedean ya?* ahaha mungkin aja, kita lanjut. lalu dengan mengagetkan temannya langsung menyentuh bahu Carol, sentak wanita ini langsung melihat temannya lalu Carol melihat seberang jalan lagi dan pria itu HILANG!!! amajing
"lihat apa sih?"
"enggak gue liat ada pria tadi di sana"
"di mana?"
"seberang jalan itu, kamu lihat tadi?"
"enggak, sudah lah gue mau ngebahas ini"
bla bla bla bla temannya bercerita, lalu Carol masih berpikir siapa pria itu sebenarnya? keesokan harinya cuaca cerah. Carol langsung membuka jendela kamarnya di lt.2 dan mencari peria itu lagi. tapi tidak nampak di mata Carol "ah mungkin dia sudah datang" ungkap Carol. dia langsung menuju kotak posnya dan tidak ada isinya. lalu Carol bilang "kemana dia?" dia langsung menutup koak psnya dan langsung masuk ke rumah. dia menunggu pria itu sampai jam 12 namun tidak ada satu orang pun menghampiri rumahnya. setelah kejadian tersebut, 3 hari kemudian pria tadi datang di pagi hari ketika hujan turun. Carol terkejut dan langsung keluar menghampiri pria itu. pria itu berdiri diam dan melihat Carol berlari menujunya/
"kau siapa?"
"senang berbicara dengan mu, aku hanya ingin memberikan kertas ini padamu"
lalu Carol menerima kertas itu dan bertuliskan "aku ingin kau mengerti" *cocwittttt :3*
"siapa kau sebenarnya!!" lalu Carol membuka topi pria itu dan ternyata dia adalah..... jreng jreng jrengggg~ pria *ya elahhh udah tau kalo dia itu pria masa wanita -__-* iya deh iya ahahah. tapi pria itu ganteng, loh
"kenapa?" ucap pria itu
"siapa kau? aku tidak mengenalmu!"
"kau memang tidak mengenaliku, tapi aku menengenalimu. kau ingat teman masa SMA mu itu? itu aku Car"
"aku tidak ingat"
"memang sulit untuk mengingat masa lalu, tapi aku harap kau tau perasaanku yang sudah aku simpan ini"
"kau Elvin?"

"aku harap kau benar. dan ini adalah kertas terakhir ku Carol ^^"
"kenapa? hey kau mau kemana?"

pria itu langsung pergi dan hilang entah kemana. Carol melihat tulisan itu lagi dan membawanya masuk dan menuju kamar. lalu Carol mengumpulkan 3 kertas hijau itu dan melihatnya satu persatu. kertas ke-2 dan ke-3 berisikan tulisan sedangkan kertas per-1 tidak ada. lalu Carol melempar kertas itu dan kertas per-1 tersebut jatuh tepat di layar HPnya. tak lama HPnya tersebut berdering sehingga mengeluarkan sinar, Carol langsung mengambil HPnya dan melihat kertas per-1 terdapat tulisan yang bisa di lihat hanya dengan cahaya. ternyata kertas per-1 menggunakan pena bertinta bening yang hanya bisa dibaca dengan bantuan cahaya/ *wahhh dok, gue pengen punya pena itu!* mau? beli dong jangan minta doang
lalu dia membaca kertas per-1 itu dan berisikan "datanglah ke alamat ini blablabla jam 1" lalu Carol langsung bergegas mandi *masyaoloh~ ternyata belom mandi ckckckck* jam 1 siang Carol langsung datang ke alamat yang dituju dan menemukannya. alamat tersebut menujukan ke sebuah gedung besar "pencakar langit". lalu Carol masuk dan menanyakan pada bagian pelayanan
"kau kenal Elvin?"
"oh tuan Elvin, dia ada di lantai 10."
"terimakasih ^^"
lalu Carol langsung menuju lt.10 dan menemukan Elvin berdiri dekat lift.
"kau datang" ucap Elvin
"apa maksud mu!"
"kau sudah aku beri kertas per-1 untuk menemuiku di sini, tapi kau tidak datang"
"maafkan aku, aku baru tahu hari ini. kenapa kau menggunakan tinta bening!"
"karena aku salah menggunakan pena!"
"apa yang ingin kau sampaikan padaku?" Carol sudah mulai GR ni xD
"anu aku... aku,..."
"cepat apa? gak sabar ni :)"

"ini ... emmm aku.. aku cuma mau.. kau tau perasaan ku"
"perasaan? apa yang kau maksud?" GR ni GR

"gue cuma mau bilang, bayar hutang lo 1 jt tu!! ngutang kagak bayar lo sama gue. tau gak lo rasanya nyimpen perasaan kayak gini sama lo. gue rela hujan-hujan nemuin lo tau, mau nangih gak enak soalnya lo udah lupa ama temen lo sendiri. gue berdiri di seberang jalan dan lo gak inget gue. dasar wanita aneh. sini bayar cepetan gue lagi perlu"
mampus deh ahahahah!
oh iya ini hanya plesetan doang xD maaf ya gak nyambung. tapi aku harap kalian yang baca senang hehehehe~

Note : mungkin gue jarang ON soalnya mau Ujian. lo lo lo and lo  jangan ON mulu! belajar dong bentar lagi kenaikan kelas...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar