Kamis, 17 Mei 2012

Bersedih Dahulu, Rezeki Nomplok Kemudian

hai para kodokers (sejak kapan kodok punya fans?) muehehehe.. kodok kali ini mau menceritakan KESUKSESAN kodok dalam mencukur BULU DENGKUL.. *kok bulu dengkul dok?* kalo bulu GORILA mah lama cukurnya. gini nih, kodok kan abis pulang sekolah nah pas nyampe rumah eh ternyata listrik padam -__- gak ada kerjaan jadi kodok nyari kerjaan. setelah mencelingak celinguk sana mari, kodok menemukan alat cukur tergeletak di meja hias kodok. kenapa kodok mencari kerjaan? karena kodok males denegri cerita ibu kalo ikan kodok beranak banyak (sangkin senengnya ibu kalo ikan beranak, gak berenti-berenti nyeritainnya sampe" ceria ama tetangga.. buset dah) nah kodok masuk ke kamar lalu kunci pintu. kemudian dengan akal yang luar binasa kodok memegang alat cukur tersebut dan berpikir, ini alat cukur enak di apain ya? setelah di pikir secara seksama, kodok mempunyai beberapa ide.  pertama alat cukurnya mau kodok pakek untuk nyukur sisik ikan (berhubung ada ibu deket kolam jadi gak berani), kedua kodok mau makan silet alat cukur (eh emang gue limbat gitu? dasar aneh yah) dan ketiga kodok melihat kaki, tangan kodok. ketiga ini idenya lebih MUANNNTEP, *emang loe mau apain dok tu kaki sama tangan lu?* mau gue potong!! ya enggak lah.

diteliti secara seksama kodok melihat tangan dan kaki kodok penuh dengan... dengan.. *ehm* dengan bulu -__- dan akhirnya kodok memutuskan untuk mencukur bulu saja. tapi, kodok gak berani kalo ni bulu dicukur habis. lalu kodok melihat dengkul, kenapa gak dengkul aja ya yang jadi bahan percobaan? dengan ide cermelang kodok mencukur bulu dengkul kodok. ciatttt ciatttt ciattt~ kodok mencukur sebelah kiri dan srettt (WADUHHHH) dengkul kodok luka T.T huhuhu tersilet dengan panjang 1 cm. lalu kodok mencukur sebelah kanan, ciatttt ciatttt ciatttt~  dan sama seperti dengkul sebelah kiri, kanan pun TERSILET... omaigat!! panjangnya 2 cm. oh dengkul ku... setelah kejadian itu kodok gak mau lagi mencukur bulu dengkul. sampe sekarang rasa sakit yang kau goreskan masih terasa wahai kau ALAT CUKUR.

kemudian, hari ini kan temen kodok RESEK (masih inget kan di post kemarin) ultah lohh~ selamat ulang tahun yang Rose mei purnawati... semoga.... semoga... dan semoga... (isi lah titik titik berikut) loh? padahal resek mau traktir kodok dan anak pramuka lain makan-makan di PS huhuhuhu~ mau berhubung si IBU gak ngeizini gue keluar, ya gue nangis T.T rezeki itu loh gak boleh ditolak, gratissss lagi. lalu setelah kekecewaan yang amat terdalam *eaaaaa* kodok menghidupkan PC dan bernyanyi ria kayak orang gila. sejam kemudian, si AYAH ngajak pergi ke tempat uwak mau aqiqah adek keponakan, ya udin dari pada gak ada kerjaan mending aku ikut aja.

setelah itu, ada makanan BUANYAKKKK banget (namanya aja aqiqah dok) ada ayam goreng, ada kambing rendang, ada sop dll. mata gue langsung tertuju kepada makanan tersebut (yaiyalah gratisss). setelah acara berlangsung yang gue seneng saat pembagian bendera (tradisi), nah kan dibendera ada duit tuh jadi gue ambil aja. lumayan dapet 4 ribu coyyy~ cihuyy. sudah itu makan-makan, gue langsung mengambil PORSI JUMBO!! 1 ayam goreng BESAR, 1 kambing rendang BESAR, kentang goreng yang BANYAK, sop yang BANYAK, kerupuk yang BANYAK (3 biji sih) dan nasi 2 CENTONG!! muehehehehe abis kodok laper gak makan siang. dengan sigap kodok makan.

setelah itu pulang, pas abis magrib eh keluarga kodok yang di lubuk linggau dateng secara mendadak (wah aku terkejut ihhhh~). pas saliman sama tante kodok, eh kodok dapet 20ribu coyyy~ asikk dikasih buah Alpukat yang banyak dan dapet ciki kentang goreng dari adek :D ahahah~ emang ya siang-siang gue bersedih dahulu eh pas sore ampe malem gue dpt rezeki tak terkira (24 ribu? lumayan masuk tabungan kodok). kalo dipikir-pikir kalo kodok pergi ke PS otomoatis duit 100 ribu kodok yang berhaga akan abis, tapi gak jadi pergi justru kodok makin banyak duit huahuahuahuahua. 101000 + 24000 = 125000. lumayan lah hehehe

Note : kalo kalian ada acara yang bertabrakan, pilih yang paling menguntungkan terus kalo ibu kalian melarang kalian pergi kemana-mana turutin aja siapa tau dapet rezeki kayak kodok aneh ini.

1 komentar: